Rabu, 29 Januari 2014

5 Theme Park Favorit di Indonesia


Pergi ke taman rekreasi, menikmati berbagai wahana seru sering jadi pilihan banyak traveler untuk mengisi waktu libur. Di Indonesia, ada 5 theme park favorit pembaca detikTravel. Apa saja ya?

detikTravel menggelar survei detikTravel Reader's Choice pada 20 Desember 2013-15 Januari 2014 lalu. Sebanyak 3.970 orang ikut serta dalam survei ini.

Salah satu kategorinya adalah theme park atau taman rekreasi favorit di Indonesia. Pilihan pembaca detikTravel berikut ini, bisa jadi referensi libur panjang Anda kali ini:


 1. Dunia Fantasi (44%)
http://images.detik.com/content/2014/01/29/1382/171533_tem1.jpg

Berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi atau Dufan jadi taman rekreasi pertama yang difavoritkan pembaca detikTravel. Ada 1.749 orang yang memilih Dufan, atau sekitar 44%.

Ya, sudah sejak lama, taman rekreasi yang memiliki maskot monyet bekantan ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menjajal wahana seru. Mulai dari Kora-kora, Ontang-anting, Histeria, hingga Tornado berhasil menarik perhatian pengunjung.

Yang lebih seru lagi, kebanyakan wahana di Dufah mengajak Anda untuk menguji adrenalin. Namun tak perlu kuatir untuk anak-anak atau orang yang takut untuk menguji keberanian, Anda bisa bersantai dan menikmati liburan dengan masuk ke wahana 3D atau Istana Boneka.


 2. Trans Studio Bandung (28%)
http://images.detik.com/content/2014/01/29/1382/171543_tem2.jpg

Menyusul Dufan, Trans Studio Bandung berada di peringkat kedua sebagai taman rekreasi favorit. Sebanyak 1.120 orang atau 28% memilih theme park indoor ini.

Sama seperti taman rekreasi lainnya, Trans Studio Bandung memiliki banyak wahana. Semua wahana ini terbagi dalam 3 zona berbeda, yakni Zona Studio Central, Zona the Lost City, dan Zona Magic Corner.

Selain itu, masih banyak wisata lain yang lebih menantang adrenalin. Ada Racing Cooster, Marvel 4D, Giant Swing, serta Dunia Lain yang terkenal dan menjadi favorit wisatawan. Jadi, wahana mana yang ingin Anda coba?


 3. Jatim Park 2 (15%)
http://images.detik.com/content/2014/01/29/1382/171606_tem3.jpg

Sebanyak 602 pembaca detikTravel sepakat memilih Jatim Park 2 sebagai taman rekreasi favorit di Indonesia. Posisinya pun sontak berada di urutan ketiga setelah Dufan dan Trans Studio Bandung.

Mengusung konsep yang tak jauh berbeda dengan taman rekreasi lainnya, Jatim Park 2 juga terdiri dari beberapa wahana permainan. Asyiknya, wahana permainan ini tak hanya seru untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak.

Selain itu, Jatim Park 2 juga berisi Museum Satwa dan Batu Secret Zoo yang seru. Di Museum Satwa, traveler bisa melihat berbagai macam hewan yang diawetkan. Sebaliknya, di Batu Secret Zoo, Anda bisa melihat aneka hewan yang lucu dan bergerak lincah di dalam kandang.


 4. Batu Night Spectacular (7%)
http://images.detik.com/content/2014/01/29/1382/171625_tem4.jpg

Masih ada taman rekreasi lain di Kota Batu yang jadi favorit banyak traveler di Indonesia, yakni Batu Night Spectacular. Tempat bermain ini mendapat suara sebesar 282 atau 7%.

Batu Night Spectacular memang berbeda dibanding taman rekreasi lainnya. BNS buka mulai sore hingga larut malam. Berbagai wahana seru pun tersedia di sana, seperti seperti angin, rumah kaca, istana lampion dan masih banyak lagi.

Nah, untuk yang senang menguji nyali, wahana berburu hantu dan rumah hantu bisa jadi pilihan. Untuk yang ingin berbelanja, dekat pintu keluar BNS terdapat Night Market yang menjual pernak-pernik lucu khas Batu atau Malang.


 5. Jungleland (5%)
http://images.detik.com/content/2014/01/29/1382/171648_tem5.jpg

Bisa dibilang, Junglend adalah taman rekreasi terbaru, khususnya di kawasan Sentul City, Bogor. Meski begitu, tampaknya Jungleland langsung menarik perhatian banyak traveler. Buktinya, 217 traveler atau sebesar 5% sepakat memilihnya sebagai theme park favorit.

Ada banyak wahana seru yang bisa pengunjung nikmati saat datang ke Jungleland. Rencananya, taman hiburan ini akan memiliki 41 wahana yang terbagi dalam 4 zona, yakni yaitu Carnival, Tropicalia, Eksplora, dan Mysteria. Beberapa di antara wahana yang bisa dicoba adalah Disk'O, Hihibeuran, Mobil Jegar-jeger dan Petir.

Yang membuat Jungleland berbeda dengan taman hiburan lain adalah keberadaan Science Centre. Di sini, berbagai alat peraga di bidang ilmu pengetahuan tersedia. Bukan cuma itu, aneka robot hewan dengan ukuran besar turut serta dipamerkan.

Sumber: Detik

1 komentar:

  1. Ini artikel dari detik langsung atau tulisan kamu sendiri? Terima kasih

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.