Rabu, 01 Januari 2014

5 Tradisi Makan yang Unik Menyambut Tahun Baru di Berbagai Negara



Tahun baru ternyata bukan hanya sekedar acara makan-makan dan bersenang-senang saja. Tetapi, ada filosofi dan harapan yang terkandung di setiap tradisi dan masakan yang disajikan. 

Makanan yang disajikan pun memiliki harapan untuk di tahun yang baru. Tidak perlu yang mahal bahkan makanan tahun baru tersebut juga murah harganya. Berikut ini 5 tradisi makan unik saat tahun baru dari berbagai belahan dunia.


1. Argentina
Orang Argentina biasa makan kacang saat tahun baru. Walaupun kacang terbilang murah, tetapi ternyata orang Argentina punya kepercayaan tersendiri. Mereka percaya bahwa makan kacang saat tahun baru dapat membantu mereka tetap bertahan di karirnya yang sekarang ataupun mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus.

2. Belarusis
Wanita-wanita yang belum menikah di Belarusia mengadakan game saat tahun malam tahun baru. Mereka menggunakan bulir jagung yang ditaruh di depan masing-masing wanita. Seekor ayam dilepaskan, lalu bulir jagung pertama yang dimakan oleh ayam tersebut menandakan bahwa wanita tersebut akan menikah.

4. Filipina
Saat malam tahun baru, orang Filipina menghidangkan aneka buah berbentuk bundar di atas meja makan mereka. Mereka percaya bahwa sesuatu yang berbentuk bundar melambangkan koin. Jadi mereka berharap mendapatkan kemakmuran di tahun depan dengan buah-buahan berbentuk bundar.

5. Swedia
Saat malam tahun baru, orang Swedia merayakanannya dengan menyajikan rice pudding yang di dalamnya terdapat kacang almond yang disembunyikan. Mereka percaya bahwa, siapapun yang makan rice pudding dan menemukan kacang almond di dalamnya akan mendapatkan keburuntungan selama setahun penuh di tahun yang baru.

6. Denmark dan Norwegia
Orang Denmark dan Norwegia merayakan tahun baru dengan kue bernama “kransekage” (kue karangan bunga). Krasekage ini memiliki bentuk yang tinggi yang tersusun dari tumpukan kue hingga menyerupai seperti kerucut.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.