Minggu, 12 Januari 2014

Camilan Ini Dibuat Khusus untuk Siswa yang Akan Hadapi Ujian



Siswa di Jepang sering stres saat memasuki musim ujian. Mereka belajar sampai larut malam. Untuk menemani masa sulit mereka, beberapa produsen camilan di Jepang mengeluarkan edisi khusus sebagai penyemangat.

Camilan diperlukan di sela-sela kesibukan belajar. Agar para siswa bersemangat saat belajar, produsen makanan kecil di Jepang juga memberi perhatian berupa edisi khusus, seperti dilansir dari Rocket News 24 (08/01/2014) berikut ini.


1. Koala no Machi
Biskuit cokelat keluaran Lotte ini mengeluarkan edisi Aim for Success untuk menemani masa ujian siswa di Jepang. Karakter koala lucu hadir dalam 14 ekspresi berbeda. Seperti gambar koala tertidur sambil berpegangan pada cabang pohon yang mengingatkan siswa agar tak lupa tidur, makan, dan berisitirahat saat belajar. Dalam kemasan Koala no Machi juga disertakan omamori, yaitu lembaran kertas keberuntungan yang biasa dibeli di kuil.

2. Kameda Kaki no Tane
Camilan ini sangat disukai penggemar bir di Jepang. Namun dalam rangka masa ujian, Kameda Kaki no Tane memberi kandungan kopi didalamnya. Nama ‘Kaki’ juga diubah menjadi ‘Kachi’ yang berarti kemenangan. Sedangkan kacang yang biasanya polos kini dibalut lapisan kopi renyah untuk membantu siswa fokus belajar.

3. Yuki Daifuku
Kata ‘fuku’ dalam bahasa Jepang yang berarti nasib baik membuat camilan ini digemari para siswa yang akan menghadapi ujian. Yuki Difuku adalah camilan es krim lezat yang hanya tersedia selama musim dingin di tahun baru.

4. Kit Kat
Dalam bahasa Jepang, Kit Kat diucapkan ‘kitto katsu’ yang berarti “Anda pasti akan menang.” Arti kata ini membuat banyak orang memberikan Kit Kat pada siswa yang akan ujian. Tahun ini, Nestle Jepang mengeluarkan 14 buah Kit Kat mini dengan berbagai ucapan keberuntungan dan pengetahuan umum seperti “Columbus menemukan Amerika pada tahun 1942,” dan “100 C = 373 K.”

5. Happy Turn
Happy Turn memberikan ucapan keberuntungan bagi para siswa dalam kemasan cherry blossom berwarna pink. Ucapan tersebut antara lain, “Kamu akan lulus,” dan “Selamat menempuh ujian.” Beberapa camilan berbentuk hatipun terselip untuk menyemangati para siswa.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.