Jumat, 31 Januari 2014

Pasangan Baru, Ini yang Perlu Dilakukan Usai Pernikahan

img


Bagi pasangan baru, kehidupan setelah pernikahan mungkin terasa menyenangkan sekaligus mengagetkan. Banyak hal-hal baru yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan dan bingung bagaimana harus menyikapinya. Agar di awal pernikahan tidak terlalu kaget dan bingung, berikut ini tips yang perlu dilakukan usai pernikahan, seperti dikutip Ideas: The Nest.

1. Bulan Madu
Mulailah kehidupan pernikahan dengan membangun hubungan yang intim dengan suami. Caranya dengan berbulan madu. Saat menghabiskan waktu berdua maka Anda dapat mengenal lebih dalam karakternya.

2. Saling Menyesuaikan Diri
Setelah beberapa minggu atau bulan menikah mungkin Anda sedikit terkejut dengan sikapnya yang selama ini tidak pernah Anda ketahui. Ya, walau bagaimana pun Anda perlu menyesuaikan diri. Dalam fase ini tidak jarang akan terjadi keributan-keributan kecil, namun hal tersebut wajar.

3. Kembali ke Rutinitas
Setelah pesta pernikahan dan bulan madu, Anda harus sadar bahwa setelah itu masih ada tanggung jawab masing-masing. Jangan terlalu lama terlena untuk berduaan dan tidak menjalankan aktivitas masing-masing. Setelah satu atau dua minggu cuti, segeralah kembali bekerja.

4. Perencanaan Keuangan
Banyak pasangan baru berpikir bahwa perencanaan keuangan tidak begitu penting di awal pernikahan, apalagi belum memiliki momongan. Padahal keuangan harus direncanakan sejak awal, bukan baru setelah memiliki anak. Buat perincian target Anda dalam waktu dekat dan panjang, misalnya target membeli rumah atau kendaraan sendiri.

5. Menabung
Dengan memiliki perencanaan keuangan yang matang, maka pasangan dapat mengetahui berapa jumlah uang yang harus mereka tabungkan. Jika Anda juga memiliki penghasilan, tidak ada salahnya ikut menabung. Ingat, pasangan baru harus pintar-pintar menyisihkan sejumlah pendapatannya untuk ditabung, karena ketika memiliki anak kelak, akan lebih sulit untuk bisa menabung lebih banyak.

6. Lebih Bertanggung Jawab
Setelah menikah, Anda pun harus mengubah kebiasaan-kebiasaan lama. Misalnya saja, kebiasaan bangun siang atau pulang kantor terlalu larut. Setelah menikah, sebaiknya kebiasaan-kebiasaan yang sekiranya akan membuat hubungan goyah sebaiknya perlahan dikurangi. Semua itu demi keharmonisan rumah tangga.

7. Mengunjungi Mertua
Meski sudah hidup terpisah dari orangtua, namun tidak begitu saja meninggalkan mereka. Apalagi pasangan baru, sebaiknya berkunjunglah ke rumah mertua. Ini cara untuk mendekatkan diri dengan keluarganya. Tentu Anda tidak ingin menjadi bahan perbincangan karena dicap sebagai menantu yang sombong?


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.