Sabtu, 04 Januari 2014

Yuk, Bikin Pizza Ramen dan Ramen Carbonara yang Gurih Enak!


Bosan memasak mie instan dengan cara biasa? Selain direbus dengan tambahan sayuran, ad aberagam olahan lain yang enak. Gampang dibuat dan cocok dinikmati di akhir pekan. Mau dibuat burger, pizza atau dengan saus Italia?

Mie instan dapat dikreasikan menjadi martabak mie ataupun kroket mie tapi ada beberapa cara baru untuk menambah variasi hidangan mie instan atau ramen ini. Berikut beberapa ide olahan mie instan seperti dilansir Serious Eat (03/01/2014).


1. The ramen burger
Ramen burger yang merupakan kreasi dari seorang blogger ramen bernama Keizo Shimamoto. Roti bun untuk ramen burger terbuat dari ramen instan yang dibentuk bulat dan diberi isian daging burger serta beberapa pelengkap seperti lettuce dan keju. Rasanya sangat unik dan enak! Ini dia langkah membuatnya.

2. Ramen crust pizza
Ramen crust pizza dibuat dengan campuran ramen dengan minyak zaitun yang dimasak dalam wajan panas. Setelah itu beri topping saus tomat dan keju mozarella. Panggang dalam oven selama 20 menit sampai berwarna kecokelatan dan renyah pinggirannya. Pizza mie akan menyerap saus dan keju yang lumer hangat.

3. Ramen carbonara
Tidak hanya sepaghetti yang bisa dibuat dengan saus carbonara tapi ramenpun enak diberi saus carbonara. Rebus ramen dan campurkan keju pasmesan dan lada hitam ke dalam mie yang sudah matang. Untuk sausnya, buat krim dari terlur yang diaduk cepat dengan campuran bumbu. Jika ingin yang mentah campurkan kuning telur mentah di atasnya.

4. Latkes ramen
Latkes ini hampir mirip dengan martabak mie yang biasa. Membuatnya sangat sederhana cukup memasak sebungkus ramen, telur dan aduk dengan potongan daun bawang dan sedikit tepung lalu digoreng dalam wajan panas. Untuk menggorengnya dapat dilakukan dengan teknik deep frying ataupun dengan sedikit minyak.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.